Tahukah Anda Bahwa Gerakan Sholat Dapat Menunjang Kesehatan Tubuh Anda ?

cyberdakwah.net

Cyberdakwah.net | Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan Tubuh – Menurut Islam gerakan sholat yang dilakukan selama ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, dan memang benar adanya, para ilmuwan pun telah membuktikan sendiri bahwa dengan seseorang melakukan sholat gerakan-gerakan yang berada di dalam sholat itu dapat membuat sirkulasi darah yang berada di dalam tubuh menjadi lancar, otak menjadi cerdas, dapat mencegah penyakit-penyakit lainnya.

cyber dakwahBagi umat Islam, sholat lima waktu adalah kewajiban hukumnya. Namun di jaman yang sekarang ini, sudah banyak sekali orang yang meinggalkan kewajibannya ini. Padahal kalau anda ketahui, manfaat melakukan sholat lima waktu ini begitu banyak sekali. Selain mendapatkan rahmat dan pahala yang berlimpah dari Alloh SWT tentunya Rasulullah SAW pun akan mencintai setiap umatnya yang mengerjakan kewajibannya ini dan surga lah tempat bagi mereka kelak di hari akhir. Tapi apakah anda tahu, bahwa melakukan gerakan sholat ini dapat menyehatkan tubuh anda ? dan ternyata gerakan sholat ini memberikan pengaruh yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Bisa dikatakan bahwa gerakan sholat ini merupakan sebuah suplemen kesehatan tubuhnya orang-orang yang beragama Islam.

Untuk memastikannya, saya telah merangkumnya di bawah sini :

  • Takbiratul Ikhram (Dapat Membuat Aliran Darah Lancar)
    Membuat aliran darah dari pembuluh darah dilengan yang terkandung untuk dimuat ke dalam mata, telinga, dan mulut.
  • Sedekap (Dapat Membuat Pengisian Pembuluh Darah Di Organ Kepala)
    Menjepit pembuluh darah di lengan kiri sehingga pembuluh darah di tangan kanan akan memperluas. Di haluan mengangkat tanganmu maka akan terasa semprotan kecepatan tinggi dari pembuluh darah di tangan kanan yang nantinya akan mengisi pembuluh darah yang berada di kepala.
  • Rukuk (Dapat Meregangkan Memori Otak dan Ginjal)
    Fleksibilitas tulang belakang yang berisi sumsum tulang, merupakan sistem saraf pusat dan aliran darah. Rukuk dapat menarik urat pinggang sehingga mencegah sakit punggung dan sakit ginjal. Sistem tuas yang terkandung di dalam keringat punggung, pinggul, paha, betis akan kembali diawetkan dengan gerakan membungkuk tersebut, dan tulang leher serta saluran saraf memori ada juga fleksibilitas.
  • I’tidal (Dapat Mencegah Sakit Kepala dan Pinggang)
    Posisi I’tidal setelah rukuk ini dapat membuat aliran darah menjadi turun secara langsung dari kepala, sehingga akan menyebabkan dasar otak yang mengatur keseimbangan menurunkan tekanan darah. Hal ini dapat mencegah keseimbangan saraf tubuh kita dan sangat berguna sekali untuk meredakan sakit kepala dan pingsan secara tiba-tiba.
  • Sujud (Dapat Mencegah Koroner dan Stroke)
    Di haluan arteri belakang dan paha yang terkunci dipangkal, akan membuat tekanan darah menjadi lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan pompa ke kepala. Sujud adalah cara terbaik untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh di kepala. Posisi sujud ini adalah teknik terbaik untuk memecahkan penyumbatan pembuluh darah sehingga mencegah jantung koroner. Juga membuat pembuluh darah kecil di otak mendapat tekanan lebih, sehingga bisa mencegah stroke.
  • Duduk Diantara Dua Sujud (Duduk Perkasa)
    Menekuk kaki dan jari kaki dapat menyeimbangkan sistem saraf dan keseimbangan listrik dari tubuh kita. Posisi duduk diantara dua sujud ini dapat memperbaiki dan mempertahankan fleksibilitas yang banyak sarafnya mungkin pada paha bagian dalam, lutut basin ke jari kaki. Sebagai hasil dari saraf lentur kecakapan akan mencegah diabetes, prostat dan hernia.
  • Tahiyyatul Awal / Iftirosy (Dapat Mencegah Pengapuran)
    Ini adalah sebuah posisi duduk yang jika agak lama dilakukan dapat mempertemukan lipatan paha dan betis, dan hal tersebut akan mengaktifkan kelenjar keringat sehingga mencegah pengapuran. Pembuluh darah atas dasar akan tertekan oleh kaki sehingga darah akan mengisi seluruh telapak kaki, ini menyebabkan pembuluh darah di dasar kaki menjadi membengkak. Langkah ini akan mencegah untuk kaki tetap optimal terhadap tubuh kita.
  • Tahiyyatul Akhir / Tawarruk (Keseimbangan Saraf dan Pengobatan Wasir)
    Posisi duduk lebih baik dari bersila. Dalam ilmu yoga pergelangan kaki akan diadakan, dan tekanan diarea cekungan akan berguna untuk membongkar kaki kiri dari kalsifikasi. Keseimbangan duduk yang membuat saraf menjadi berhubungan dengan saraf optik dan nantinya akan dipelihara dengan baik.
  • Salam (Terapi Penyakit Kepala)
    Salam merupakan gerakan jika dilakukan secara optimal dapat bermanfaat untuk menjaga fleksibilitas pembuluh darah jugularis. Berkat kontraksi otot di kepala dan diproduksi oleh zat yang berenergi panas, diperlukkan untuk rehabilitasi terhadap jaringan yang rusak. Salam ke kanan dan kiri secara maksimal, dapat mencegah penyakit kepala dan leher kaku.

Kekhasiatan dan manfaat yang diberikan oleh gerakan-gerakan sholat terhadap kesehatan tubuh manusia ini merupakan anugerah yang terindah. Dengan melakukan gerakan sholat secara khusyu, semua kebaikan dari gerakan sholat dapat anda peroleh. Dalam sebuah surat Al-Qur’an Alloh SWT pun mengatakan :

حَافِظُوا عَلَى الصَّلَوَاتِ وَالصَّلَاةِ الْوُسْطَىٰ وَقُومُوا لِلَّهِ قَانِتِينَ

Yang artinya adalah :

“Peliharalah semua shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu.” [Surat Al-Baqarah Ayat 238]

Incoming search terms:

  • sholat
  • gambar sholat
  • foto sholat
  • gerakan sholat
  • gerakan sholat untuk kesehatan
  • gambar gambar sholat
  • gerakam aolat buat saraf
  • gerakan kesehatan dalam islam
  • manfaat sujud bagi kesehatan syaraf kepala

Be the first to comment on "Tahukah Anda Bahwa Gerakan Sholat Dapat Menunjang Kesehatan Tubuh Anda ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*